Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Dengan Mudah

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Dengan Mudah || Android merupakan sebuah sistem cara kerja suatu handphone atau biasa di sebut OS (Opration Sistem), dijaman serba canggih sekarang ini banyak sekali orang yang sudah menggunakan android untuk keperluan pribadi mereka, seperti telepon, video call, hp lag saat bermain game dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Dengan Mudah

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot

Android sendiri memang tergolong alat komunikasi tercanggih saat ini, dimana hampir seluruh umat manusia pasti mempunyai android, dan tidak jarang mereka menemukan beberapa masalah seperi lemot saat menjalankan aplikasi, atau bahkan bisa saja mengalamai blank out, dan bahkan yang lebih parah adalah handphone android mereka mati. 

Solusi dari masalah yang anda alami jika hp android anda lemot adalah dengan melakukan perawatan atau penaggulangan sebelum hp anda mengalami kematian karena penggunaan yang melebihi dari kapasitas handphone android anda, berikut ini beberapa cara mempercepat kinerja android yang lemot padahal aplikasi sedikit.

1 Membersihkan Data Cache

Pada dasarnya setiap android memiliki data masing masing dalam setiap opration sistem, dimana ada sebuah fitur yang menyimpan semua aktifitas hp android anda di memori internal (cache) sehingga hal tersebut yang lama kelamaan akan membuat penyimpanan data anda penuh sehingga membuat hp android anda lemot.

Untu membersihkan cache itu sendiri ada dua cara yang bisa anda lakukan yang bisa membuat kinerja android anda semakin cepat,


  • Menggunakan aplikasi pembersih chahce yang ada pada android anda atau anda yang belum memilikinya bisa download pada playstore atau anda bisa memakai beberapa saran dari kami mengenai aplikasi mana yang paling baik untuk membersihkan cahce android berikut ini : Smart Booster - CCleaner - Cooler Master CPU Cooler - Clean Master
  • Menggukan perintah langsung menghapus data dari aplikasi mana yang memiliki cache paling besar, sehingga lebih termonetize mana aplikasi yang harus di hapus cahcenya atau tidak. dengan cara masuk setting-application-application manager-pilih mana yang harus di hapus.
itulah cara yang harus anda anda lakukan untuk membersihkan sampah cache yang berada di android anda.

2 Hapus Aplikasi Yang Tak Terpakai

Aplikasi android memang sewajarnya ada di handphone canggih anda, akan tetapi jika ada aplikasi yang memiliki ukuran besar dan jarang dipakai maka kami sarankan untuk menghapus aplikasi tersebut, karena jika di biarkan aplikasi tersebut akan memakan tempat penyimpanan anda yang bisa memperlambat kinerja sistem android anda.

3 Membersihkan File Yang Tidak Diperlukan Di Memori Internal

Cara yang ketiga ini memang mungkin belum banyak yang tahu, karena jarang sekali orang yang menghapus file yang mereka miliki pada memori khususnya di memori internal, karena pada saat android beroprasi secara otomatis dia juga akan memakai memori internal untuk menjalankan sistem yang berjalan, dan jika memori internal anda memiliki kapasitas ruang yang kecil otomatis android akan bekerja tidak maksimal, maka anda harus lebih sering membersihkan data anda yang berada di memori internal agar memori mempunyai kapasita ruang lebih besar.

4 Melakukan Factory Reset (Kembali Pengaturan Awal Pabrik)

Cara keempat ini memanglah cara terakhir yang kami sarankan jika handphone anda tidak bisa kembali cepat menggunakan cara di atas, karena cara ini memiliki rasiko yaitu semua data di hp anda akan hilang, yang artinya semua settingan maupun file akan hilang seperti saat anda membeli handphone baru. dan jika tetap saja lemot maka kami sarankan untuk melakukan flashing ulang atau anda bisa membawa hp anda pada tukang servis handphone terdekat.

Itulah beberapa tips dan trik yang bisa anda lakukan jika handphone android yang anda miliki mengalami masalah pada kecepatan kerja atau lemot. semoga artikel kami bisa memberi manfaat bagi anda.


0 Response to "Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Dengan Mudah"

Posting Komentar